wabupo hadiri pelantikan pramuka di kec. kdiriTabanan - Pengurus Majelis Pembimbing dan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting kecamatan Kediri, masa bhakti 2009-2012, Rabu (7,10) dilantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Tabanan, IGG. Putra Wirasana, bertempat di wantilan kantor Camat Kediri.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Tabanan yang juga Wakil Bupati Tabanan, IGG Putra Wirasana pada pelantikan tersebut mengungkapkan, tugas, peran dan fungsi pengurus gerakan Pramuka menag cukup berat, namun sangat mulia dalam rangka mewujudkan generasi muda bangsa yang tidak saja pintar, tapi juga memiliki ahlak, dedikasi dan loyalitas terhadap kemajuan bangsa dan negara ini.

Gerakan Pramuka perlu terus digelorakan, karena Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda bangsa. Apabila gerakan Pramuka bisa dimaknai dengan lebih mendalam, Putra Wirasana berkeyakinan, gerakan Pramuka akan mampu menjalankan program-programnya dengan baik.

Gerakan Pramuka diminta untuk terus mengembangkan semangat gotong royong dan kebersamaan. Karena dengan modal semangat kebersamaan dan keterbukaan, Pramuka akan terus bisa eksis dan tidak kehilangan jati dirinya dalam era kesejagatan ini.

Gerakan Pramuka di Tabanan, bukan hanya jago kandang, ditingkat provinsi telah mampu mengukir prestasi yang cukup mengembirakan. Dalam kegiatan lomba serangkaian HUT Gerakan Pramuka provinsi Bali tahun ini, gerakan Pramuka Tabanan untuk lomba vocal group yang diwakili SMA Negeri Satu Kediri, SMA Negeri Dua Tabanan dan SMK Negeri Satu Tabanan mampu meraih juara dua dan untuk lomba drum band, gerakan Pramuka Tabanan yang diwakili SD Saraswati bisa meraih juara ketiga.

Ketua ranting gerakan Pramuka kecamatan Kediri, Ketut Warsa mengungkapkan, dirinya dan pengurus lainnya akan menyusun program kerja yang rasional dan realistis, sehingga dalam implementasi ditingkat lapang akan lebih mudah dan mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat. Dia yakin dengan berbekal semangat kebersamaan dan keterbukaan, Pramuka di Tabanan akan bangkit, ikut berpartisipasi membangun Tabanan kedepan yang lebih baik. @humas Tabanan.